Rabu, 04 Januari 2012

MENGENAL PERMAINAN SEPAK TAKRAW

1. Lapangan Sepaktakraw
Bulutangkis pengadilan berukuran denganPanjang: 13,40 mLebar: 6.10 m
2. Pemain
Setiap tim terdiri dari 3 orang, 1 orang sebagai "tekong" dan 2 orang lain disebut "Apit Kanan Kiri Apit dan".. Pemain Pakaian* Anak: Baju kemeja lengan seragam dan sepatu karet.* Putri: round-leher T-shirt, celana lutut.
Tidak diizinkan untuk memakai pakaian yang membahayakan lawan.Berpakaian rapi, kemeja dan t-shirt wajib terselip / masukkan.Kapten harus memakai band pada tangan kiri.Pakaian harus diberi nomor punggung, tidak ada 1 saja -15.
Pergantian PemainPergantian setiap saat ketika bola mati.Setiap tim diperbolehkan hanya sekali dalam satu set.Pemain yang mendapatkan "kartu merah" bisa diganti dengan ketentuan yang belum ada substitusi sebelumnya.Jika sebuah tim pemain kurang dari 3 (tiga), tidak harus melanjutkan permainan dan tim dinyatakan hilang.
3. Para pejabat pertandingan.
* 1 (satu) wasit resmi.* 2 (dua) wasit (wasit utama dan wasit II)* 6 (enam) gelandang / hakim garis itu (4 sisi menggarisbawahi lapangan dan 2 belakang)
. Undian & Pemanasan Pemain
Sebelum permainan dimulai, wasit akan melakukan menggambar, yang memenangkan lotere hak untuk memilih "sepak bola pertama."Pemanasan selama 2 (dua) menit dan hanya (lima) orang diperbolehkan di lapangan selama pemanasan. Terdiri dari 3 (tiga pemain) dan pelatih.
Posisi pemain pada saat pelayanan.Dalam melakukan sepakmula, salah satu tekong kaki berada dalam loop untuk melakukan sepakmula.Kedua pemain baji yang melakukan pelayanan, harus berada dalam seperempat lingkaran.Lawan bebas bergerak dalam bidang itu sendiri.
4. Kesalahan (Batal)
Sebuah kesalahan pada bagian dari layanan tersebut.o Apit sebagai pelambung masih bermain bola.o Apit mengangkat kaki, menginjak sentuhan, baris atau lewat di bawah jaring ketika bola lambung.o tekong dilambungkan tidak menyepak bola itu padanya.o Bola menyentuh salah satu pemainnya (teman sendiri) sebelum bola melewati net.o Bola jatuh keluar lapangan.o bola itu tidak melewati net.o tekong ketika tendangan sementara melompat.* Kesalahan oleh penerimao Mencoba untuk mengalihkan perhatian atau lawan keras terhadap lawan.* Kesalahan di kedua sisio Ada pemain yang membawa bola di lapangan lawano Ada pemain atau peralatan melewati lapangan lawano memainkan bola lebih dari 3 (tiga) kalio Bola di tangano Memegang / sejumput bola antara lengan dan tubuh, dua kaki atau badan.o Bola di loteng / atap atau dinding (benda lain)o Ada pemain yang sengaja memperlambat permainan yang tidak perlu.
5. Acara tingkat perhitungan
Angka / poin diberikan kepada tim yang menutup kesalahan membyat bola atau lawan.

1 comments:

hmhmhmhmh,,,susah ga sih gan cara mainnya,,,,mw belajar,,,thank's infonya gan

Posting Komentar